Pekan Olahraga dan Seni Statistika (PORSS)

Pekan Olahraga dan Seni Statistika atau yang sering disebut dengan PORSS merupakan acara tahunan yang diadakan oleh mahasiswa jurusan Statistika Universitas Diponegoro. Ajang perlombaan olahraga dan seni ini diikuti oleh 4 angkatan termuda yang masih aktif di bangku perkuliahan jurusan Statistika UNDIP. Untuk PORSS tahun 2017 ini, diikuti oleh angkatan 2016,2015,2014, dan 2013.

Berbagai jenis cabang olahraga seperti futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, voli, catur, hingga tarik tambang mewarnai kegiatan PORSS. Tak hanya itu, di bidang seni terdapat juga berbagai macam perlombaan seperti lomba akustik, poster, dan juga memasak.

Acara ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan di setiap pertengahan semester genap. Untuk tahun ini diadakan mulai April 2017 dan berakhir pada bulan Mei 2017. Dan dilaksanakan di sarana olahraga sekitar UNDIP Tembalang. Penutupan PORSS dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017 dengan berbagai penampilan dan lomba seni yang berlangsung serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Acara ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar angkatan di jurusan Statistika Universitas Diponegoro dengan suasana kekeluargaan di setiap pertandingannya.