STALLER (Statistics Call For Papper)

Lomba Karya Tulis Ilmiah Statistika yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Diponegoro pada tahun 2015 mengambil nama “STALLER” yang merupakan Statistics Call for Papper. Kegiatan tersebut tercakup dalam serangkaian acara Dokter Data 2015. Dilatarbelakangi oleh sembilan rancangan agenda pada pemerintahab Joko Widodo –  Jusuf Kalla “NAWACITA”, diharapkan metode- metode yang ada di statistika dapat mendukung keberjalanannya.

Lomba Karya Tulis Statistika yang bertajuk pada Nawacita kali ini diikuti oleh 20 kelompok mahasiswa terpilih se-Jawa. Pada seleksi akhir hanya ada 10 kelompok saja yang dapat melanjutkan seleksi dalam lomba ini. Dimulai pada 1 September 2015 yaitu proses pengiriman formulir pendaftaran beserta abstrak melalui e-mail dan berakhir dengan presentasi finalis yang masuk ke babak 10 besar pada tanggal 21 September 2015 bertempat di Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro Semarang.

Antusias peserta lomba membuat acara ini menjadi semarak dan pada LKTIS tahun 2015 yang bertajuk STALLER kali ini Milasari dan Arini Dini Yuanti dari Unair berhasil mendapatkan juara I, sedangkan Zainal Fahmi Firdaus dan Arista menempati urutan kedua dan di urutan ketiga diduduki oleh Amanda Pratama Putra dan Joseph Christoffel. Kedua im tersebut berasal dari STIS.