Dokter Data

Dokter Data adalah sebuah rangkaian kegiatan tahunan Himasta Undip, yang terdiri dari berbagai program kerja unggulan Himasta dan diramaikan pula dengan acara pendukung lainnya. Dokter Data merupakan ikon dan kegiatan kebanggaan bagi Jurusan Statistika Universitas Diponegoro. Dokter Data 2015 kali ini mengambil tema SPACE IN FAME yaitu social, passion, art, competition dan education yang rangkum dalam kegiatan Dokter Data yang dianalogikan oleh sebuah FRAME (bingkai). Kegiatan tahunan ini telah dinantikan oleh para civitas akademika bukan hanya di kalangan kampus Undip, namun juga mahasiswa-mahasiswa di universitas negeri maupun swasta lain di Indonesia. Kegiatan ini begitu dinantikan karena memiliki banyak rangkaian kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan akademik dan softskill mahasiswa. Kegiatan Dokter Data terdiri dari rangkaian kegiatan secara beruntun yaitu dari tanggal 16-21 november 2015 yang dilaksanakan di lapangan basket FSM dengan jenis kegiatannya adalah :

STALLER

Yaitu kompetisi penulisan karya tulis ilmiah di bidang Statistika yang diikuti oleh seluruh mahasiswa di Jawa Tengah dan DIY. LKTIS ini akan membahas tentang NAWACITA (9 program kerja Jokowi-JK). Dengan tujuan untuk mengetahui peran Statistika dalam mewujudkan progam-program kerja Jokowi-JK tersebut, yang terfokus pada tiga bidang yaitu keuangan, industri, dan pemerintahan.

Statistics Care dan Donor Darah

Statistics Care adalah bentuk kepedulian dari mahasiwa Statistika Undip terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar yang ditunjukkan dengan menggalang dana untuk disumbangkan kepada orang-orang yang berhak. Himasta Undip akan mendatangi langsung rumah-rumah penduduk yang sekiranya membutuhkan uluran tangan. Dan Himasta juga akan bekerja sama dengan PMI cabang Kota Semarang dalam pelaksanaan kegiatan Donor Darah.

Book Fair & StatComp

Pameran buku murah dan aksesoris komputer bertujuan untuk membantu mahasiswa dan masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan membaca buku dan komputer. Buku yang tersedia bukan hanya buku akademik (buku kuliah), tetapi juga buku wawasan dan fiksi. Akan tersedia pula alat – alat dan aksesoris komputer yang ditawarkan dengan harga lebih murah daripada harga pasaran.

dd

Acara ini begitu meriah dengan total pengunjung sebanyak kurang lebih 1000 orang dari mahasiswa statistika maupun umum.

SEE YOU IN DOKTER DATA 2016………………